Menambahkan Layer Effects Photoshop Pada GIMP


Anda terbiasa dengan photosop dan baru menggunakan gimp? saya yakin pasti yang terbiasa memakai photoshop lebih familiar dengan Layer Effects photoshop seperti bevel and emboss, dan seterussnya.

Nah, bagi anda yang terbiasa dengan photoshop bajakan tapi ragu atau baru memulai migrasi ke GIMP,  jangan khawatir dan takut! Walaupun menggunakan GIMP anda masih tetap bisa bernostalgia menggunakan Layer Effects photoshop pada GIMP,sangat baik bukan? hehe🙂. Berikut langkah-langkah untuk menambahkan :

1. Buka GIMP anda, pilih edit>Preferences

2. Pilih folder>scripts, tujuan dari langkah kedua ini adalah untuk megetahui path/lokasi kita meletakan script-fu, tampak pada gambar bahwa lokasi untuk meletakan script-fu ada di /home/muslihzarth/.gimp-2.8/ scripts atau   /usr/share/gimp/2.0/scripts

3. Silahkan download layerfx.scm , bagi ada yang menggunakan gimp versi 2.8 seperti saya, maka download juga file layerfx.2.8.py juga ya!🙂 (untuk layerfx.2.8 setelah di save as, hapus ekstensi txtnya)

3. Bagi anda yang menggunakan windows langsung loncat ke langkah 4, dan bagi penggua linux, maaf, andah harus stop dilangkah ini dan menunjukan SIM + STNK anda, ckkkk … maaf, maksud saya scrip yang di download tadi pastikan menjadi executable dengan mentaip pada terminal

chmod +x layerfx.py 

4. Nah, setelah itu langsung copas aja ke direktori yang ada di langkah 1 tadi, pada kasus ini saya menambahkan script tadi di direktori /home/muslihzarth/.gimp-2.8/

5. Dan akhirnya, Layer Effects photoshop muncul, lalu kami bernostalgia #halah

Masih ragu pakai GIMP? Hehehe….selamat menikmati, bila ada yang kurang jangan ragu untuk menambahkan dengan mengisi komentar di bawah, bila ada pertanyaan jangan ragu jua untuk menuliskannya pada komentar di bawah, have fun!

credit : http://linuxac.org/

14 thoughts on “Menambahkan Layer Effects Photoshop Pada GIMP

  1. Hidup ane katanya berantakan om ditambah rambut ane,, tapi kalo udah baca artikel kok berubah jadi rapi yaaa.. Hehehe..😛

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s