Si Cantik Cinnamon di Ubuntu 12.04


Setelah lebih dari satu malam compile Gimp 2.8 di Linuxmint Lisa, padahal sebelum compile gagal juga install via ppa,apes deh. Tak apa lah,mungkin si Lisa yang comel ini bukan jodoh yang terbaik buat saya, dan akhirnya saya harus rela melepaskannya dengan meremove, dan install ulang lagi si trenggiling Ubuntu 12.04.

Segala sesuatu itu memang ada hikmahnya, yap… setelah berpisah dengan si Lisa, akhirnya Allah mempertemukan saya dengan jodoh baru saya, yaitu si Cinnamon,  yang pastinya gak kalah comelnya dengan si Lisa. Ga percaya? berikut tembakan layarnya (screenshot)🙂

Lalu, bagaimana installasinya di  Ubuntu 12.04 ? Tinggal ketik seperti dibawah ini saja diterminal

sudo add-apt-repository ppa:gwendal-lebihan-dev/cinnamon-stable
sudo apt-get update
apt-get install cinnamon

Seduh secangkir kopi sambil menunggu installasi (maklum, koneksi saya lelet). Setelah selesai installasi atau pemasangan, logout.Pada halaman login pilih sessionnya menjadi Cinnamon, dan klik login….

Taraaa… Cinnamon pun sudah terpasang di Ubuntu 12.04 anda, selamat menikmati!

2 thoughts on “Si Cantik Cinnamon di Ubuntu 12.04

Tinggalkan komentar

