Menghilangkan Tanggal Pada Postingan WordPress


Beberapa hari yang lalu ane menggarap template Wordpres,setelah template selesai di buat, dan mencoba buat menu, trus di preview.   Ane baru ingat, kalo tanggal ama kategorinya masih ada, dan  template yang ana buat ini gak dipake buat blog, tapi template untuk perusahaan, otomatis kan kagak pake yang namanya diposting tanggal sekian oleh sekian. Artinya  ini semua musti dihilangkan!

Akhirnya, ane berinisiatif untuk mengedit file php pada WordPress, dengan ilmu php yang pas-pasan dan diskusi dengan bapak Ari Rahman,ana buka Theme >Editor dan  pada file single.php ana hapus :

<?php the_author(); ?>
<?php the_time('M - j - Y'); ?>

keterangannya,baris pertama yang ada kata author berfungsi untuk menghapus author pada halaman, sedangkan time untuk menghapus tanggal.

Ohya, hampir lupa, kalau mau menghapus author ama tanggal pada halaman awal, maka bukan file page.php yang kita edit, tapi file index.php .

Trus, kalo mau mengilangkan kategori ama tag gimana? untuk menghilanggan kategori maka kita bisa menghapus tulisan

<?php the_category(', '); ?>

Sedangkan untuk menghilangkan tag, bisa menghapus tulisan

<?php the_tags( '<p>Tags: ', ', ', '</p>'); ?>

Mungkin itu saja yang ingin ane share dulu, kao ada yang mangga atuh ditambahkan.

48 thoughts on “Menghilangkan Tanggal Pada Postingan WordPress

      1. Sama gan, di template WP saya juga ga nemu tulisan kayak di atas, meski udah bbrp kali dicari dg menekan Ctrl + F.
        Saya make template Vortex, WP versi 3.8.3.
        Cara di atas terbukti manjur untuk template saya yg lainnya.
        Jadi sepertinya cara tsb tidak selalu bisa diterapkan pd semua template wordpress. CMIIW

  1. Lapor gan, saya sudah bisa mengatasinya di template saya.
    Ternyata dia nyempil di tempat lain, bukan berada ‘persis’ pada file php seperti yg di atas hehe.. thanks atas sharingnya gan.

Tinggalkan komentar

