Maktabah Elkirtasse versi 3


Wah, ternyata ane kuper, ane baru tau kalo udah rilis maktabah elkirtasse versi 3, ane tau ini karena ada seorang ustadz minta instalkan maktabah elkirtas di laptop beliau serta minta tambahkan kutub2nya. Pas ane buka website maktabah elkirtasse dan ane pilih menu جدبد المكتبة dan ternyata  udah versi tiga, betapa senengnya ane.

Oke, selebum cerita panjang lebar, bagi yang mau sedot maktabah elkirtasse versi tiga silahkan klik link di bawah ini :

mandriva
ubuntu
open suse
FEDORA

Sedikit catatan : Ketika sebelum menginstal maktabah, pastikan  qtgui dan qtxml sudah terpasang, jadi bila maktabah tidak berjalan, kemungkinan dua komponen diatas belum terpasang.

Lalu, kalo saya pake windows original gimana? tenang, ada kok versi windowsnya, silakhan klik link di bawah ini untuk sedot versi windows :

elkirtasse-win-v3.exe


Oke, udah di klik kan buat di download? nah, sambil nunggu donlutan selesai, kita sambil cerita-cerita, apa aja sih yang terbaru di Maktabah elkirtasse versi 3 ini? Sebagaimana yang ditulis di website resminya, yang terbaru di versi 3 ini yaitu :

1. Terintergrasi dengan QXmlStreamReader sehingga mempercepat dalam pencarian, dan dalam daftar isi. Jadi intinya lebih mudah dalam pembacaan tag-tag, dan juga lebih mudah dan cepat dalam pencarian

2. Fasilitas tabbing, bisa menambah tab serta menghapus tab

3. Memiliki fasilitas import kitab lebih bagus dari sebelumnya, artinya hasil kitab yang telah di import akan sama dengan kitab aslinya

4. Adanya shortcut, memberi kemudahan bagi kita

5. Dan banyak lagi fasilitas lainnya, insyAllah akan sambil ane update

Selamat mencoba dan menikmati maktabah elkirtasse versi 3🙂

InsyAllah (semoga Allah memberikan kemudahan) tutorial-tutorial lainnya seputar maktabah elkirtasse akan segera di posting secara bertahap.

Dan terakhir, bagi teman-tema yang berdomisili di banjarmasin, dan ingin file kutub-kutub maktabah elkirtasse, silahkan hubungi ane.

11 thoughts on “Maktabah Elkirtasse versi 3

  1. hai Muslih, unda urang Banjar jua, kiapa caranya memasukkan kitabnya? Unda sudah meintsall tapi mainstall kitab2nya, kada bisa…

  2. gan, sy coba memasukkan file .bok di elkirtasse kok hurufnya ndak kebaca ya??? sy pake blankon sajadah rote… mohon pencerahannya. sukron

  3. Olśniewający blog. Czerpię zamysł tu wycofywać.
    portal siada w nieocenionych. Gratuluję okrągłego najsmaczniejszego w odleglejszym wyznaczaniu perspektywy.

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s