Solusi ngetik tulisan asing!


Suatu hari ane kewarnet, ces.., sampai diwarnet, pesan paket dua jam langsung (hehe,biar murah), Setelah bayar, dapet minuman, langsung dah ke box dan duduk di sofa yang nyaman, lalu login. Namun, i got a trouble! ane dapet masalah besar, ane kewarnet ini mau nyari makalah ama download buku-buku dengan bahasa arab, gimana nih negetik tulisannya, soanyaOSnya gak support b.arab, puyeng dah ane.

Bawa laptop aje kewarnet, jadi kan gampang! ya, tapi masalahnya ane lupa bawa laptop, lalu gimana dong?

Oke, itu adalah satu kasus yang ane pribadi alami, dan ane yakin orang lain ada juga yang mengalami kejadian yang sama, pengen nulis tulisan arab, namun dengan alur cerita yang berbeza tentunya.

Oke, disini ane cuma sedikit info aje, bagi yang mau ngetik tulisan arab, namun bingung, keyboardnya kagak ade, kalo hafal udah tata letaknya gak papa, lha tapi ini kagak hafal.

Oke, kini ada solusinya, yaitu

http://www.branah.com/arabic

Ya, dengan branah dot kom, nulis tulisan arab tinggal ketik, ato di klik lalu copas, dan abrakadabra, selesai!

trus, kalo saya mau ngetik tulisan selain arab seperti francis, rusia, itali, china, korea dan lainya gimana? tenang. tenang…branah bukan cuma untuk bahasa arab doang, juga bisa bahasa yang kita inginkan, tinggal klik aja  bahasa mana yang kita inginkan di :

www.branah.com

Hmm, mungkin itu aje info dari ane, kalo ada yang kurang mangga atuh di tambahkan🙂

2 thoughts on “Solusi ngetik tulisan asing!

Tinggalkan komentar

