Alfanous – Quran Search Engine


Alfanous, mungkin ini asing di telinga teman-teman, tapi ini adalah sebuah program wajib bagi ane. Ya, Alfanous adalah mesin pencari Quran yang bisa digunakan pada sitem operasi Linux maupun Windows,sederhana namun menyediakan fitur-fitur yang lengkap serta menyediakan layanan pencarian yang beragam, powerfull, serta memiliki stabilitas tinggi dan pencarian kecepatan tinggi, dan jujur, ane sangat betah ama program ini🙂.

Oke, langsung aje ya ane kasih fitur -fitur yang ada pada Alfanous :

Banyak sekali fitur-fitur pada alfanous ini diantaranya

Advanced search features :

  • Fielded Search
  • Jokers (regular expression)
  • Logical relations
  • Pencarian Prase
  • Pencarian Interval

Fitur Tambahan :

  • spelling Suggestions
  • pagination
  • Sorting
  • Penyorotan

Pengaturan Bahasa :

  • Signification
  • Sinonim dan antonim
  • Diacritics
  • Affixes
  • Arabic word Root
  • Verb Conjugaisons
  • Nouns Derivations
  • Tipe kata bahasa arab
  • Pola kata bahasa arab
  • Neglect differences of hamza forms
  • Spell Errors

Pengaturan Al-Quran :

  • Pencarian pada skrip usmani
  • Pencarian kesamaan pada Al-Quran
  • Extend the search to all quranic sciences
  • the ability to search using special indexes
  • Pengaturan secara struktural
  • Informasi secara statistik

Bagi teman teman yang ingin download Alfanous, sekarang telah dirilis versi terbaru, yaitu Alfanous 0.4.20. Silahkan download pada link di bawah ini :

https://sourceforge.net/projects/alfanous/files/Interfaces/AlfanousDesktop/0.4.20/

Selamat mencoba, dan rasakan kenyamanan serta kelengkapan fiturnya🙂

sekedar info, bahwa indonesia adalah “the best Fanousser”, dan insyaAllah akan dibuat Alfanous versi bahasa indonesia.

Kalo ada yang kurang silahkan ditanyakan, kalo ada salah atau saran dan masukan, fadhol komen, ane akan terima dengan senang hati^^.

6 thoughts on “Alfanous – Quran Search Engine

      1. perkuliahan sekitar agama, kayak usul hadis, fiqih. hadis lagi, qur’an, kayak maktabah syamilah tapi gak boros memory.

        untuk software yang disebutkan. ane googlinh dulu.

  1. Qori :

    perkuliahan sekitar agama, kayak usul hadis, fiqih. hadis lagi, qur’an, kayak maktabah syamilah tapi gak boros memory.

    untuk software yang disebutkan. ane googlinh dulu.

    Pake elkirtasse juga bisa, kan maktabah elkirtasse bisa import kutub-kutub dari syamilah….

  2. Buat yang mobile bisa buka http://m.quranplus.com ato bisa download launcher/shortcutnya juga ke HP. Bisa nyari Quran n hadist, ada terjemahan n huruf arabnya, ada tafsir dan azbabun nuzulnya, ada murotalnya, ada index ayatnya juga, juga bisa nyari quran pakai pengucapannya dalam huruf latin. Karena aplikasi web, jadinya tidak dipungut biaya (kecuali pulsa untuk akses internetnya, tergantung pakai kartu apa n langganan layanan internet apa :D)

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s