Sabily 10.10 “Al-Quds” Final Release


Alhamdulillah, berkat karunia dan pertolongan dari Allah, Sabily Team (Hafizhahumullah Jami’an) telah merilis Sabily 10.10 Al-Quds. Disini anda bisa mendownload Small Version, Full Version, dan Sabily Ultimate, lha? Apa bedanya sih? Sama aja toh Sabily? Beda! pada Small version hanya Ubuntu dan + Sabily Packages, Sedangkan pada full version yaitu sabily small version ditambah package lain seperti skype, codec, serta aplikasi pendidikan dan sebagainya. Sedangkan Sabily Ultimate yaitu Sabily Full Version ditambah 4 Murottal offline yang digunakan di Zekr

Oke, lanjut..Silahkan Download Sabily 10.10 Al-Quds Final Release :

Yang terbaru di Sabily 10.10  Al-Quds:
– New “Al-Quds” gambar dan wallpaper, Plymouth baru dan tema GDM
– Gambar screensaver baru
– Logo baru Sabily
– Zekr 1.0.0
– Software baru : Alfanous – Quran Search Engine

Bagi anda yang ingin melihat reviev video Sabily artwork silahkan buka disini
Apa itu Sabily?
Sabily
adalah sistem operasi yang terbuka, bebas, yang didesain oleh dan untuk kaum  Muslim. Berbasis pada distro Ubuntu Linux yang terkenal sebagai sistem operasi yang bebas, efisien, dan aman. Tidak seperti Microsoft Windows dan sistem proprietary lainnya, Linux terbuka untuk umum dan dikembangkan oleh kontibutor.

Sabily mengandung serangkaian paket yang telah disesuaikan dari distro Ubuntu; Ubuntu sangat mudah digunakan bahkan oleh pengguna awam sekalipun, dengan aplikasi perkantoran yang paling banyak digunakan, Internet, aplikasi Grafis dan Video telah terinstal. Dengan Sabily, pengguna Muslim mendapatkan perangkat lunak Islami dan peralatan yang luar biasa yang telah terinstal. Sabily mengikutsertakan perangkat lunak Islami (prayer times tool, Quran study tool, Hijri calendar dll.) dan dengan desain yang telah disesuaikan. Sabily hadir dengan perangkat lunak edukasi yang luar biasa, codecs untuk format media yang sering digunakan dan memiliki dukungan untuk bahasa Arab yang lebih baik. (http://sabily.org)

Mari kita download dan gunakan Sabily sebagai OS default pada koputer dan laptop kita🙂

7 thoughts on “Sabily 10.10 “Al-Quds” Final Release

  1. Bang, ane punya 3 installer Linux loh..
    Ubunto, BlankOn, sama Mandriva*kalau gak salah.
    Tapi ane bingung banget cara install-nya udah coba diinstall make boot, tapi ane gak paham cara bikin partisi. Rencananya sih dimix sama Windows*ane masih bergantung sama Windows.

    Ngeliat dari OS sabily ini, ane pengen deh..soalnya Os nih bakal membantu banget buat perkuliahan ane. Tapi sayang installernya alamak dah, gak kuat.

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s